Tolak Peluru


Olahraga kali ini adalah tipe olah tubuh dibidang Atletik yaitu olahraga tolak peluru. Seperti biasa setelah pelajaran bahasa Indonesia usai kami segera mengganti pakaian kami dengan baju olahraga khas sekolah kami, yaitu sebuah baju berwarna merah dengan bawahan hitam. Segera kami berlari menuju lapangan menghampiri pak Hendro guru olah raga yang selalu ceria saat mengajar kami.

Pelajaran dimulai dengan salam khas dari guru kami yang macho ini memecah keheningan sikap serius kami. Setelah bercengkrama beberapa saat kami memulai rutinitas pemanasan yang selalu kami lakukan demi menjaga stabilitas tubuh yang nantinya akan di forsir secara terus menerus. Pemanasan kali ini sedikit berbeda degan yang biasanya, pak Hendro membagi kami menjadi 2 kelompok dengan jumlah sama banyak. Setiap anak yang berada paling depan mendapat sebuah bola untuk di lempar kepada anak paling depan di regu lawan. Selepas melempar si anak pertama segera lari ke barisan paling belakang regu lawan dan seterusnya sampai ada aba aba berikutnya dari pak Hendro. Kami melakukan berbagai gaya lemparan, mulai dari lemparan atas, lemparan bawah, lemparan kanan dan kiri. Setelah di rasa tubuh kami sudah panas kami segera melakukan olahraga pokok kami yaitu TOLAK PELURU.

Kegiatan ini dimulai oleh pak Hendro dengan membuat lingkaran yang cukup lebar. Peraturannya tidak begitu sulit, yaitu hanya dengan menolak peluru tanpa melebihi garis yang telah di tentukan. Tetapi sebelum itu pak Hendro menerangkan kepada kami bahwa ada 3 cara memegang bola sebelum kita menolaknya. Yaitu dengan 3 jari, 5 jari, dan telapak tangan.

Kami menerima giliran kami menolak sesuai dengan nomer absent kami. Setelah melakukan dan cukup bagus ataupun memuaskan menurut pak Hendro kami bisa bermain bebas dan jika belum, kami bisa mencoba lagi hingga kami mahir melakukannya.

0 komentar:

Posting Komentar